Langsung ke konten utama

Manado Tujuan Wisata Traveler Milenials

traveler milenials lebih menyukai alam

Menurut data salah satu situs reservasi online terkemuka: Agoda.com, pada tahun 2015 dan 2016, perihal "Pertumbuhan Destinasi Domestik di Kalangan Traveler Milenial Indonesia" menunjukkan, 6 dari 10 destinasi pilihan traveler milenial adalah tempat wisata yang dekat dengan alam dan taman nasional. 


Dari data tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa traveler milenial lebih menyukai destinasi yang dekat dengan alam ketimbang spot hangout di tengah kota, seperti mal, city tour dan taman kota.

Inilah 6 tujuan wisata alam dan taman nasional milik negeri sendiri yang paling disukai traveler milenial:

1. Sukabumi 
2. Lampung
3. Samosir
4. Manado
5. Lombok
6. Labuan Bajo

Sukabumi, terkenal dengan objek wisata: Pelabuhan Ratu. Objek wisata andalan Sukabumi ini memiliki karakteristik tebing karang yang terjal, ombaknya yang besar, dan tentu saja panorama pantai yang indah. Spot wisata andalan Sukabumi ini bahkan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Di samping itu, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tak pernah sepi didatangi para pendaki dalam dan luar negeri. Taman nasional ini begitu luas karena terletak di 3 kabupaten di Jawa Barat, yakni: Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi). 

Lampung, kini menjadi tujuan wisata baru, khususnya keindahan bawah air Pulau Pahawang. Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran Lampung. Keindahan pulau dan pemandangan bawah lautnya semakin menarik para diver dalam dan luar negeri.

Samosir adalah pulau di tengah Danau Toba, yang terbentuk akibat erupsi maha dahsyat sekitar 75.000 tahun lalu. Eksotika Samosir dan Danau Toba terkenal hingga mancanegara.

surga bawah laut bunaken manado

" Manado, terkenal mendunia dengan Taman Laut Bunaken-nya. Taman laut yang bahkan disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah dan terlengkap di dunia ini berada di Kawasan Taman Nasional Bunaken, dimana terdapat pula objek wisata andalan lain yang tak kalah indah, seperti: Pulau Siladen, Manado Tua, Pulau Mantehage, dan Pulau Nain. Di samping itu, terdapat ratusan tujuan wisata di Manado, termasuk city tour dalam kotanya yang indah, dimana perbukitan, gunung, pantai dan laut menyatu menyuguhkan panorama keindahan tiada tara! "


Lombok, dilirik para milenials karena keindahan wisata pantainya yang memukau. Terdapat 17 gili (pulau yang dikelilingi lautan) nan indah di Lombok. Wisatawan yang ke gili dimanjakan dengan panorama indah sekitaran pulau, dan pemandangan bawah laut yang cantik.

komodo, hewan zaman dinosaurus yang masih tersisa

Labuan Bajo, terkenal di seantero dunia melalui Taman Nasional Komodo, tempat dimana salah satu hewan purba zaman Dinosaurus, masih hidup. Komodo diakui merupakan hewan purba yang mampu berevolusi dan bertahan hidup hingga kini. Dan hewan ini cuma ada di Labuan Bajo, Indonesia. 

Adapun ke-10 nama tujuan wisata yang paling disukai para milenials itu adalah: 
1. Sukabumi 
2. Lampung
3. Samosir
4. Manado
5. Lombok
6. Labuan Bajo
7. Karawang
8. Cikarang
9. Tegal
10. Puncak, Bogor

(Calvyn Toar)



Artikel ini telah tayang di ManadoBaswara, dengan Judul Traveler Milenial Menyukai Manado.





Komentar